Sunday, April 10, 2016

Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso

Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso. Wuh kenikmatan makan bakso mungkin bisa kita rasakan kapan saja dan dimana saja, apalagi dicuaca musim hujan kaya gini pastinya dingin banget apalagi kalo dari pagi terus diguyur hujan rasanya tuh pengen makan sesuatu yang hangat nikmat dan lezat, menghangatkan badan dan mengenyangkan juga hehehe.

Apa lagi kita campurin dengan bihun kuah, uh rasanya tuh kental nikmat Emmmm, ih jadi kebayang deh maknnya tuh gimana-gimana gitu haha. bukan hanya pake bakso tapi kita masukan juga campuran yang sehat yaitu jamur, seperti yang kita ketahui jamur mengandung vitamin C didalamnya, bukan hanya itu manfaatnya juga banyak bagi kesehatan tubuh karna jamur bisa sebagai makanan pengganti daging, pasti tau lah jamur bentuknya kaya gimana iyakan kalo dimakan juga genyal-genyal gitu ada yang kerasnya juga dikit pokonya kayadaging deh.

Mungkin bagi anda yang baru mendengarnya pasti aneh dan pengen nyobai, jangan kan anda saya juga pas pertama baru denger saya langsung cari dan nyobai gimana rasanya tentunya saya juga pengen tau cara bikin Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso seperti apa dan bahan-bahannya kaya gimana biar saya bisa bikin dirumah buat keluarga makan bareng disuasana yang harmonisnya ditemani makanan yang enak dengan melihat ke arah luar rumah rintikan hujan yang terus mengguyur, Rasanya tuh nikmat sekali walau cuaca dingin mengancam tubuh kita.

Jangan terburu-buru dulu untuk bkita sesuatu atau mengolah sesuatu karena segala sesuatu harus kita persiapkan segala macemnya biar hasilnya pun memuaskan dan menjadikan menu kita dirumah. yuk kita simak langkah-langkah Resep Membuatan Bihun Kuah Jamur Plus Bakso ini dengan segala bahan-bahan dan caranya sampai selesai.

Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso
Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso
Bahan-bahannya:

  • 75 gram bihun jagung
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1/2 buah bawang bombay, iriskan panjang
  • 55 gram jamur kancing, belahkan menjadi 4
  • 5 buah bakso sapi ukuran sedang, belahkan menjadi 2
  • 1.000 mil air kaldu
  • 1/2 sdt bubuk merica
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 3 butir bawang putih, cincang kasar kemudian goreng
  • 1 atau 2 batang daun bawang, irihkan halus
Cara membuatnya:

  1. Rendamkan bihun jagung dengan air yang panas sampai layu, lalu tiriskan
  2. Panaskan minyak goreng diatas api yang sedang, tumiskan bawang bombay sampai tercium bau harum
  3. kemudian masukkan bakso dan jamur kancing, lalu adukkan hingga merata
  4. Tuangkan air kaldu kedalamnya, tambahkan bubuk merica, garam, dan gula pasir, adukkan hingga merata. Lalu masak kuah sampai mendidih
  5. Letakkan bihun kedalam mangkuk, lalu siram dengan kuah
  6. Taburkan daun bawang dan bawang putih yang sudah digoreng tadi. kemudian sajikan deh
Nah begitulah Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso yakin deh pasti nikmat dan sedap rasanya, apalagi hasil masakan atau olahan sendiri pasti memuaskan. Jangan khawatir akan sebuah kegagalan karena dibalik kegagalan itu adalah kunci dari keberhasilan. Mungkin seperti itu urainnya, selamat mencbanya dirumah, jangan ragu untuk melakukan sesuatu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Bihun Kuah Jamur Plus Bakso

0 komentar:

Post a Comment